Rabu, 16 April 2014

Tips agar cat motor tahan panas dan tidak mengelupas

Membuat motor kesayangan lain dari yang lain memang rata-rata jadi keinginan semua orang. Berbagai cara ditempuh, mulai pasang part bolt-on atau mungkin main di tampilan warna. Pengennya sih, cat bak kopling sama bak magnet tapi masalahnya karena bagian tersebut sering terkena panas, cat jadi mudah sekali terkelupas atau ngelotok.



Emang bener bradsist gampang banget ngelotoknya kalau cat di bagian tersebut. Tapi jangan khawatir, ada sedikit tips bikin cat awet di bagian yang sering terpapar panas. Gak peduli mau cat model gimana, kalau dah ketemu bagian yang sering kena panas, harus ada perlakuan khusus. Gampangnya, bagian yang akan dicat harus dihangatkan terlebih dahulu agar cat dapat meresap ke pori-pori. Ingat, dihangatkan bukan panas ya.

Enaknya kalau punya alat namanya Mini torch atau kalau ngga ada coba minta bantuan tukang gas karbit untuk membuka pori-pori bagian yang mau dicat, ingat dihangatkan jadi sebentar saja, jangan sampai terlalu panas karena malah berabe, gak bisa dipegang tangan nantinya.

Alat-alat yang diperlukan
  • Mini torch
  • Kertas Ampelas 1000
Langkahnya
  • Bersihkan terlebih dahulu bagian yang mau dicat, pastikan debu, minyak dan airnya hilang. Cuci menggunakan detergent dan dibantu ampelas halus.
  • Hangatkan dengan bantuan las karbit
  • Langsung deh disemprot tipis terlebih dahulu, ulangin sampai ketebalan yang diinginkan, sekarang tinggal tunggu kering, lalu dipasangkan kembali deh bradsist, dijamin gak gampang ngelotok tuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar