Kamis, 18 Desember 2014

Evolusi Yamaha Scorpio (part 1) Lampu depan dan dudukannya


Lampu Scorpio G (2001-2004)

Comment: versi perdana Scorpio menggunakan model akhir dari lampu RX-King, sehingga masih terasa seperti menggunakan motor 2-tak legendaris ini. Mirip2 juga dengan Win atau GL-series dari pabrikan Honda. classic..





Lampu Scorpio Z (2004 - 2010)

Comment: pada versi ini, perubahan nampak pada dudukan plat nomor, pada gambar versi lawas di atas (no.20), dudukan pelat nomor menyatu dengan kupingan lampu sen. Pada versi baru di bawah (no.21) kupingan lampu sudah terpisah dari plat nomor. Ini disebabkan penggunaan lampu bulat, jelas sangat mepet alias sesak bila dijejali plat tepat di bawahnya, sehingga ditambahkan batangan yang bentuknya menjulur ke depan. Scorpio saya tipe lawas (2002) mau pasang lampu bulat memang terasa sangat mepet. Mungkin kalau sempat nanti mau ganti sekalian dengan dudukan lampunya aja.





Lampu New Scorpio (diatas tahun 2010)

Comment:  banyak orang mengatakan model lampu ini klingon (tokoh dalam film Star-Trek), saya sendiri kurang paham apa yang ada dalam pikiran desainer waktu merancang model lampu ini, tutup bagian atas (no.17) mungkin mau dibuat menyerupai kepala scorpion / kalajengking ya.. nyentrik tapi kurang pas aja..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar